RadenTV

5 Striker Top yang Bisa Gantikan Diego Costa

Radentv.com - Bagai petir di siang bolong. Mungkin itu ungkapan yang tepat untuk menggambarkan keterkejutan para fans The Blues Chelsea ketika mendengar kabar buruk tentang Diego Costa.

Perselisihan Costa dengan staf kepelatihan Chelsea, mengakibatkan top skor Premier League ini diparkir kala Chelsea menggebuk juara bertahan musim lalu, Leicester City, 3-0 dini hari tadi (15/1).

Menurut BBC, Costa berselisih dengan pelatih fitnes, Julio Tous atau Paulo Bertelli menurut The Sun. Selain itu, adanya tawaran gila yang menggiurkan dari Tiongkok untuk menjadikan Diego Costa pemain bergaji termahal di dunia di bawah Carlos Tevez rupanya turut membuat runyam situasi.

Tianjin Quanjian menawarkan gaji 570 ribu paun per pekan. Nilai ini setara dengan Rp 7,9 Miliar per minggu. Angka yang bisa bikin siapapun membelalakkan mata.

Kalaupun memang pada akhirnya Diego Costa hengkang pada bulan ini, Chelsea harus segera mencari pengganti yang sepadan. Seperti dikutip dari Squawka, berikut ada 5 pemain yang berpotensi menggantikan Costa di Chelsea:

1. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Antoine Griezmann

Penyerang asal Perancis berusia 25 tahun ini adalah hot item saat ini. Klub-klub besar Eropa sudah antre untuk mendapatkan tanda tangan Griezmann.

Torehan 69 gol dari 131 pertandingan adalah bukti nyata betapa Griezmann layak dibanderol mahal. Menurut Transfermarkt, harga Griezmann tidak kurang dari 80 juta Euro.

Mahal sih. Tapi kualitas tidak bisa bohong...

2. Alexis Sanchez (Arsenal)

Alexis Sanchez

Nama berikutnya yang berpotensi untuk menggantikan Costa adalah Alexis Sanchez. Striker Arsenal asal Chili musim ini sukses bertransformasi dari penyerang sayap menjadi penyerang tengah. Torehan 14 gol dari 21 pertandingan di liga memberikan alasan yang kuat bagi Conte dan Abramovich untuk merekrut pemuda didikan Udinese ini.

Kelebihan Alexis daripada Costa, dia bisa membuka ruang dan menciptakan peluang. Saat ini, Alexis memimpin daftar kreator serangan di Arsenal dengan total 55 kali.

Harga? Minimal 55 juta Euro harus dikeluarkan Chelsea untuk striker 28 tahun ini.

3. Romelu Lukaku (Everton)

Romelu Lukaku

Muda, tajam tapi mantan. Sosok tinggi besar berkebangsaan Belgia ini tentu tidak asing bagi Chelsea dan para fans-nya. Romelu Lukaku pernah disia-siakan Chelsea. Bakat besarnya justru berkembang kala dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton, sebelum akhirnya Merseyside Biru -julukan Everton- menebus Lukaku dengan mahar 35 juta Euro pada musim panas 2014 silam.

Jika berada dalam top perform, Lukaku akan membuat para bek lawan terluka dan merana. Postur 191 cm membuat Lukaku kuat di bola udara. Lukaku berhasil memenangi duel udara 69 kali musim ini.

Selain itu, persentase keberhasilan melewati lawan atau take on attempt mencapai 65%. Total selama membela Everton, Lukaku telah menyarangkan 71 gol di Premier League, dan ingat, usia dia baru 23 tahun!

Angka-angka diatas memperlihatkan kepada kita bahwa Lukaku adalah momok menakutkan bagi bek-bek Premier League. Saat ini, harga Lukaku ditaksir tidak kurang dari 40 juta Euro.

4. Fernando Llorente (Swansea)

Fernando Llorente

Llorente?? Iya, mata Anda tidak salah baca. Striker Swansea asal Spanyol ini juga masuk dalam daftar potensial pengganti Costa.

Pengalaman kerja sama Conte dan Llorente saat di Juventus musim 2013-2014 silam cukup menjadi alasan kenapa nama pemain 31 tahun kelahiran Plampona ini bisa muncul di daftar ini. Selain itu, gaya bermain Llorente dianggap cocok dengan pakem Conte kala bermain dengan lone striker.

Tetapi, dengan kualitas yang dimiliki, Llorente jelas tidak akan memainkan peran utama di lini serang The Blues. Dia adalah solusi jangka pendek yang murah meriah tapi cukup berkualitas.

5. Andrea Belotti (Torino)

Andrea Belotti

Torino beruntung memiliki bakat striker 23 tahun ini. Didatangkan dari Palermo awal musim 2015 lalu dengan transfer fee 8,4 juta Euro, Belotti saat ini telah bertransformasi menjadi striker masa depan Gli Azzuri, julukan Timnas Italia.

Pemuda kelahiran Calcinate yang mengawali karir di Albinoleffe ini hanya kalah dari stiker Inter Milan, Mauro Icardi untuk urusan membobol jala lawan. Total sudah 13 gol yang sudah dia cetak ke gawang musuh.

Walaupun Belotti tidak berpostur tinggi, dia biasa berperan sebagai lone striker. Kengeyelan dan kemampuannya lolos dari penjagaan bek lawan adalah kelebihan pemain bernomor punggung 9 ini.

Sebagai seorang striker, musim ini Belotti telah mencatatkan angka konversi gol 27,7%.

Harga Belotti saat ini di pasaran mencapai 20 juta Euro.

Sumber: Squawka, Transfermarkt
Manchester CityManchester UnitedChelsea



Pengen request streaming tim idola kamu di pertandingan selanjutnya? Klik https://radentv.com/request
Share

+1