RadenTV

Musim Depan, Pirlo ke Chelsea?

radentv.com - Aroma Italia akan semakin kuat di Chelsea musim depan. Setelah Antonio Conte yang datang lebih dahulu dengan gerbong tim kepelatihannya musim ini, akan menyusul satu Italiano ke Stamford Bridge musim 2017/2018 mendatang.

Siapa dia? Sang maestro Andrea Pirlo!

Conte dan Pirlo saat di timnas Italia

Tetapi, Pirlo datang ke Chelsea bukan sebagai pemain, melainkan sebagai staf pelatih dibawah sang manajer, Antonio Conte. Sebagaimana dikutip dari Talksport, mantan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins mengatakan bahwa Conte menginginkan Pirlo menjadi salah satu asistennya di Chelsea pertengahan musim depan.

Pirlo sangat mungkin direkrut untuk menggantikan Steve Holland -salah satu asisten Conte saat ini- yang ditarik ke timnas Inggris guna membantu Gareth Southgate.

Saat ini, Pirlo masih membela New York City (NYC) FC di MLS. Pemilik 116 caps bersama Gli Azzurri -julukan timnas Italia-  ini terikat kontrak hingga 31 Desember 2017. Dua musim membela sister club Manchester City ini, Pirlo total telah bermain di 50 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 8 asisst.

Terakhir, Pirlo turut membantu NYC mengalahkan San Jose Earthquakes 2-1 di game 4 MLS (1/4) kemarin. Total, musim ini Pirlo selalu bermain di 4 pertandingan awal dengan minutes play sebanyak 319.

Sebagaimana kita ketahui, Conte dan Pirlo sempat bekerjasama di Juventus pada periode 2011-2014 yang berbuah 3 scudetto, 1 Coppa Italia dan 2 Supercoppa Italiana. Kenangan dan kesuksesan di Juve kala itu coba diduplikasi lagi oleh Conte di Chelsea musim depan.

Menarik ditunggu, apakah rencana memboyong Pirlo ini berhasil atau tidak. Jika memang langkah ini terealisasi, Kante dan Matic tentunya akan tersenyum lebar mendapatkan mentor sang kreator lapangan tengah berkelas dunia.

Sumber dan foto: Bleacher Report

Baca juga: Berapa Peluang Chelsea Juara Liga Inggris Musim Ini? 96%!
Manchester CityManchester UnitedChelsea



Pengen request streaming tim idola kamu di pertandingan selanjutnya? Klik https://radentv.com/request
Share

+1