RadenTV

Preview Juventus vs Lazio; Luapan Amarah Cardiff

radentv.com - Enam scudetto beruntun dalam enam musim terakhir adalah capaian luar biasa bagi Juventus. Ditambah lagi dua final Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Tetapi, bagi sebuah tim yang target utama tiap musim adalah membawa pulang Si Kuping Besar, kekalahan di dua final UCL adalah aib.

Dua kekalahan atas dua tim asal Spanyol di final pentas sepakbola tertinggi di Eropa ini jelas merupakan hal yang sulit dilupakan. Terlebih Juventus kala itu berangkat ke Cardiff dengan optimisme tinggi untuk tidak mengulang tragedi di Berlin 2 musim sebelumnya.

Tapi apa lacur, perlawanan sengit di babak pertama seolah tak berbekas di paruh kedua. Si Nyonya Tua harus pulang ke Turin dengan tangan kosong. Tapi kini, ajang untuk meluapkan amarah kekalahan di Cardiff akan terhampar di ibukota Negeri Pizza, Roma.
Juventus vs Lazio

Dini hari nanti pukul 01.45 WIB, Juventus akan menantang 'tuan rumah' Lazio dalam ajang Supercoppa Italia di Stadion Olimpico yang dipimpin oleh wasit Davide Massa. Kemenangan di laga ini tentu akan menjadi obat yang mujarab untuk mengobati luka di Cardiff dan sebagai modal mengarungi Serie A musim 2017-2018.

Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri kepada Football Italia mengatakan bahwa Juventus harus menggunakan amarah akibat kekalahan di final UCL sebagai cambuk untuk mengalahkan Lazio di Supercoppa Italia.

Juventus datang ke Roma dengan modal yang tidak bisa dibilang mentereng. Terakhir, Dybala dkk harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur 0-2 di laga persahabatan pada 5 Agustus 2017 lalu. Sebaliknya, Lazio dalam pertandingan terakhir sebelum laga ini, berhasil mengalahkan tuan rumah Malaga dengan skor tipis 1-0.

Jika dilihat dari skuat yang diboyong Allegri ke Roma, Juventus tidak main-main dengan laga ini. Hanya Pjaca yang ditinggal di Turin untuk meneruskan program pemulihan pascacedera. Dua penggawa yang sempat dirumorkan tidak bisa dimainkan terkait masalah regristasi, Bernardeschi dan Szczesny, juga dibawa ke Olimpico setelah masalah regristasi sudah beres.

Di pihak Lazio, salah satu pilar utama mereka, Keita Balde Diao, dikabarkan tidak disertakan ke dalam skuad akibat cedera. Kabar ini tentunya menarik terkait keinginan Keita untuk menyeberang ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Berikut adalah perkiraan daftar susunan pemain laga Juventus vs Lazio sebagaimana dilansir Corsport:
Perkiraan Line-Up Juventus vs Lazio

Bagaimana prediksi kalian?

Kalian juga bisa menyaksikan pertandingan ini via mobile live streaming DISINI!
Manchester CityManchester UnitedChelsea



Pengen request streaming tim idola kamu di pertandingan selanjutnya? Klik https://radentv.com/request
Share

+1