Guangzhou Evergrande vs Beijing Guoan: Laga Perebutan Tahta


Prediksi Guangzhou Evergrande vs Beijing Guoan

radentv.com - Kompetisi Liga Super Cina musim 2018 sudah menyelesaikan 21 pekan. Artinya, garis finis semakin terlihat. Meski begitu, perebutan gelar juara masih terasa sengit lantaran sejumlah klub layaknya Beijing Sinobo Guoan, Shanghai SIPG dan Guangzhou Evergande Taobao masih saling pepet karena selisih poin ketiganya begitu tipis.

Menariknya, hari ini (14/9) bakal digelar satu big match yang akan memengaruhi konstelasi di papan atas klasemen sekaligus persaingan di tangga juara. Bertempat di Stadion Tianhe, Evergrande yang menghuni posisi tiga (mengepulkan 42 poin) siap baku hantam dengan sang pemuncak (mempunyai 45 angka), Guoan.

Bila The South China Tigers (julukan Guangzhou Evergrande) berhasil membungkam lawannya, mereka berpeluang untuk bercokol di posisi teratas. Sebaliknya, andai The Imperial Guards (julukan Beijing Guoan) yang beroleh angka sempurna, mereka dapat memperlebar jarak dari sang rival.

Prakiraan Formasi

Dengan misi memetik angka penuh di hadapan publik sendiri, Fabio Cannavaro tentu sudah memiliki ramuan terbaik bagi Evergrande. Pola 4-2-3-1 bakal kembali dijadikannya opsi utama kendati Zhang Linpeng diragukan tampil akibat masalah kebugaran. Sebagai pengganti, figur Mei Fang pasti siap buat diturunkan.

4-2-3-1: Zheng Cheng; Deng Hanwen, Mei Fang, Feng Xiatong, Zou Zheng; Zheng Zhi, Paulinho; Yang Liyu, Talisca, Gao Lin; Ricardo Goulart.

Hingga saat ini, Guoan adalah tim paling beringas di Liga Super Cina via koleksi 54 gol. Kenyataan itu bisa dijadikan justifikasi bahwa Roger Schmidt sebagai juru latih amat menggemari permainan menyerang via skema 4-3-1-2. Kesempatan buat mengalahkan Evergrande pun semakin terbuka mengingat Guoan bisa tampil dengan skuat terbaiknya.

4-3-1-2: Guo Quanbo; Jiang Tao, Zhang Yu, Yu Yang, Jin Taiyan; Chi Zhongguo, Zhang Xizhe, Renato Augusto; Jonathan Viera; Ba Dun, Cedric Bakambu.

Pemain Kunci: 

Ricardo Goulart

Hingga detik ini, Goulart sudah mencetak 13 gol sehingga dirinya menyeruak sebagai pencetak gol terbanyak Evergrande. Kemampuan pria berpaspor Brasil ini dalam mengoyak jala lawan tentu dibutuhkan oleh The Southern China Tigers guna mengepak angka penuh. Lini belakang Guoan wajib mewaspadai sosok yang satu ini agar tak bisa berbuat seenaknya di kotak penalti.

Cedric Bakambu

Mesin gol utama The Imperial Guards ini pasti bakal dijadikan tumpuan buat mengobrak-abrik lini belakang Evergrande. Sosok asal Republik Demokratik Kongo ini sendiri jelas bernapsu menambah pundi-pundi golnya yang kini sudah berjumlah 13 biji. Jikalau eks penggawa Villarreal ini sukses bikin gol, bisa saja Guoan pulang dari Stadion Tianhe dengan tawa senang.

Prediksi

Dengan ambisi masing-masing kubu yang amat bergelora, sejumlah kalangan meyakini bahwa partai big match di pekan ke-22 ini akan berlangsung sangat intens dan ketat. Namun demikian, RadenTV memprediksi jika pertandingan ini takkan menghasilkan pemenang lantaran berakhir sama kuat.

Laga seru ini nanti juga bisa kalian saksikan via live streaming DISINI.

***

Oleh: Budi Windekind. Menggilai sepakbola layaknya gadis-gadis menggemari drama Korea. Bisa dihubungi via Twitter @Windekind_Budi
Share

+1