La Joya Pimpin Juventus Raih Rekor Kemenangan Ke-1000


La Joya Pimpin Juventus Raih Rekor Kemenangan Ke-1000

radentv.com - Kemenangan Juventus atas Bologna pada giornata 6 Liga Italia dini hari tadi (27/9) meninggalkan beberapa catatan menarik. Pertama, streak tujuh kemenangan beruntun sejak giornata pertama adalah rekor terbaik di antara lima liga top Eropa. Hanya Juventus yang sekarang memegang rekor 100% kemenangan dari 7 laga yang telah dilalui.

Selain itu, sepasang gol dari Paulo Dybala dan Blaise Matuidi juga mengantarkan Juventus meraih kemenangan ke-1000 di laga kandang Serie A. Angka tersebut merupakan jumlah kemenangan yang diraih Juventus mulai dari saat masih ber-home base di Comunale, Delle Alpi, Olimpico hingga Juventus Stadium (sekarang Allianz Stadium).

Rekor kemenangan ini sekaligus menjadikan Bianconeri (julukan Juventus) sebagai klub pertama di Italia yang bisa mencapai angka seribu dan tim kedelapan di Eropa setelah Liverpool, Everton, Arsenal, Manchester United, Aston Villa, Real Madrid dan Barcelona, sebagaimana dikutip dari akun @GracenoteLive


La Joya -julukan Dybala- tampil apik dalam partai ini. Pewaris nomer punggung Alessandro del Piero ini dini hari tadi diberi peran yang sedikit berbeda oleh allenatore Max Allegri. Dia bermain sedikit di belakang Ronaldo. Dybala lebih sering mengkreasi serangan alih-alih bermain melebar seperti di pertandingan sebelumnya.

Peran sebagai nomer sepuluh mampu disempurnakan tatkala Dybala juga menyumbang gol pembuka ke gawang Skorupski setelah memanfaatkan asis Blaise Matuidi. Selain itu, di akhir babak kedua, Dybala juga mengemban peran penting lainnya yakni sebagai kapten tim. Ban kapten sebelumnya dipegang Barzagli yang keluar diganti oleh Alex Sandro.

Deretan rekor mentereng ini tentu akan menjadi motivasi ekstra bagi Paulo Dybala dan kolega guna meraih trofi impian yang sudah lama 'hilang' dari Turin, Liga Champions Eropa. Juventus akan meneruskan kampanye itu kala menjamu tim 'brondong' asal Swiss, Young Boys pada matchday 2 Liga Champions Selasa pekan depan (4/10). Kalian bisa menyaksikan pertandingan ini via streaming di radentv.

***

Oleh: Arta Kusuma. Mantan bakal calon pemain tarkam yang sedang belajar menulis.

Share

+1