Prediksi Jiangsu Suning-Guangzhou Evergrande Taobao: Laga tentang Rekor


Streaming Jiangsu Suning vs Guangzhou Evergrande

radentv.com - Kekalahan dari Shanghai SIPG di laga tunda pekan ke-13 yang baru dimainkan 18 September kemarin membuat kondisi mental skuat Guangzhou Evergrande Taobao sedikit terganggu lantaran jarak poin dengan SIPG kini semakin melebar.

Maka dari itu, partai Liga Super Cina di pekan ke-23 kontra Jiangsu Suning bakal mereka maksimalkan guna memetik poin sempurna. Tak peduli bahwa laga petang ini (22/9) akan diselenggarakan di markas Jiangsu, Stadion Nanjing Olympic Sports Centre.

Kendati demikian, menaklukkan Jiangsu bukanlah perkara sepele sebab tim besutan Cosmin Olaroiu justru amat kokoh manakala beraksi di depan publik sendiri. Berdasarkan statistik yang dihimpun via Whoscored, Jiangsu tak terkalahkan dalam 10 partai kandang (6 kali menang, 4 kali imbang).

Fakta di atas menjanjikan sebuah partai sengit lantaran masing-masing kubu mengusung ambisinya sendiri-sendiri. Guangzhou ingin mencuri poin penuh demi menjaga persaingan di jalur juara, sementara Jiangsu berupaya untuk terus mendekat ke papan atas seraya mempertahankan rekor apik mereka di kandang.

Prakiraan Formasi

Motivasi buat menjaga rekor ciamik setiap kali merumput di Stadion Nanjing Olympic Sports Centre pasti membubung lagi di benak Eder Citadin dan kawan-kawan. Tak sampai di situ, kemenangan atas Guangzhou bisa membuat Jiangsu semakin dekat dengan posisi empat besar klasemen. Tak adanya figur penting yang absen, baik akibat akumulasi kartu maupun cedera, bikin Olariou bisa menurunkan skema 4-4-2 kesukaannya dengan kekuatan terbaik.

4-4-2: Gu Chao; Zhou Yun, Gabriel Paletta, Li Ang, Yang Xiaotian; Xie Pengfei, Tian Yinong, Wu Xi, Gao Tianyi; Eder Citadin, Alex Teixeira.

Hasrat besar Guangzhou untuk membawa pulang poin sempurna dari markas Jiangsu sedikit diganggu oleh kemungkinan absennya sang kapten, Zheng Zhi, akibat cedera. Guna mengantisipasi problem tersebut, Cannavaro sebagai juru taktik sudah pasti menyiapkan berbagai strategi alternatif sehingga tim asuhannya tetap menyelesaikan laga ini dengan tawa gembira.

4-2-3-1: Zeng Cheng; Zhang Linpeng, Mei Fang, Feng Xiaoting, Li Xuepeng; Huang Bowen, Paulinho; Yu Hanchao, Talisca, Zhong Yihao; Ricardo Goulart.

Pemain Kunci

Eder Citadin

Usai direkrut dari Internazionale Milano, Eder langsung didapuk Olariou striker andalan timnya guna bertandem dengan Teixeira. Dari 9 laga yang dilakoninya dengan seragam Jiangsu, Eder sanggup menyumbang 3 gol dan 3 asis. Bila rekan setimnya bisa memberi pelayanan yang lebih prima, pemain keturunan Brasil yang membela tim nasional Italia ini dapat menyeruak sebagai bintang utama Jiangsu di partai versus Guangzhou.

Talisca

Bermain di belakang Ricardo Goulart yang jadi ujung tombak tim, memberi keleluasaan lebih kepada Talisca. Hal itu, bakal memberinya kesempatan untuk mengobrak-abrik pertahanan Jiangsu dengan lebih paripurna. Apalagi kubu tuan rumah dikenal sebagai tim dengan pertahanan paling kokoh di Liga Super Cina. Jika Goulart dimatikan, maka Talisca harus tampil sebagai pembeda bagi Guangzhou.

Prediksi

Rekor 10 pertandingan tak terkalahkan Jiangsu pasti ingin mereka lanjutkan di laga ini. Akan tetapi, catatan pertemuan Eder dan kawan-kawan dengan Talisca beserta kolega dalam kurun 6 partai terakhir di seluruh ajang, malah kurang apik (Guangzhou menang 3 kali dan seri 3 kali). Pemenang dari laga sarat gengsi ini bisa ditentukan oleh kesalahan-kesalahan elementer yang dilakukan masing-masing tim. Namun skor imbang jadi keluaran paling realistis dari duel Jiangsu melawan Guangzhou.

***

Oleh: Budi Windekind. Menggilai sepakbola layaknya gadis-gadis menggemari drama Korea. Bisa dihubungi via Twitter @Windekind_Budi

Share

+1