Prediksi Liga Champions: AS Roma Harus Waspada!


Prediksi AS Roma vs CSKA Moskow

radentv.com - Usai rehat selama beberapa pekan, ajang Liga Champions kembali bergulir tengah pekan ini. Dari sekian grup yang ada di babak penyisihan, konstelasi di Grup G tergolong unik. Alih-alih dipimpin oleh AS Roma atau Real Madrid yang kekuatannya paripurna, puncak klasemen justru dihuni oleh CSKA Moskow.

Dari sepasang partai awal, klub asal Rusia tersebut berhasil membungkam Real Madrid dan seri dengan Viktoria Plzen. Bermodal kenyataan tersebut, Roma pun kudu waspada tatkala berjumpa CSKA dini hari nanti (24/10) di Stadion Olimpico jika tak ingin bernasib sial layaknya Madrid.

Memandang remeh Alan Dzagoev dan kawan-kawan bisa menghadirkan petaka bagi Edin Dzeko beserta kolega serta Romanisti di manapun berada. Terlebih, mereka sedang mengusung ambisi memetik poin penuh agar posisinya terkatrol dan memperbesar peluang melaju ke fase selanjutnya.

Baik Roma dan CSKA menyongsong pertandingan ketiga dengan situasi goyah. Pasalnya, mereka akan turun bertanding minus sejumlah pemain utama. Daniele De Rossi dan Diego Perotti dari kubu I Giallorossi (julukan Roma) sementara Igor Akinfeev dan Kristijan Bistrovic di sisi Koni (julukan CSKA).

Selain itu, modal sang tuan rumah jelang laga ini juga tidak bagus. Kekalahan mengejutkan 0-2 dari SPAL pada giornata 9 Serie A akhir pekan kemarin (20/10) akan membuat tekanan lebih besar bagi Serigala Ibukota.

Prakiraan Formasi

AS Roma 4-2-3-1: Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, Nzonzi; √únder, Pellegrini, Kluivert; Dzeko.

CSKA 3-4-2-1: Pomazun; Becao, Chernov, Nababkin; Fernandes, Akhmetov, Bijol, Oblyakov; Vlasic, Dzagoev; Chalov.

Pemain Kunci

Edin Dzeko

Dalam partai versus Plzen beberapa waktu lalu, Dzeko menunjukkan sisi buasanya secara gamblang kepada khalayak. Tak tanggung-tanggung, tiga gol sukses diceploskan lelaki asal Bosnia-Herzegovina tersebut. Kali ini, nama Dzeko pun bakal jadi pendulang gol utama I Giallorossi untuk beroleh kemenangan dari sang tamu.

Nikola Vlasic

Gelontoran gol Vlasic sampai hari ini sudah berjumlah 4 buah yang dibaginya rata pada ajang Liga Primer Rusia dan Liga Champions. Inteligensia, kecepatan, dan pergerakan Vlasic yang diplot bermain di belakang striker, membuatnya jadi ancaman berarti untuk lini belakang. Gagal membendung Vlasic, Roma bakal meratapinya.

Prediksi

Kedua kubu sama-sama ingin memetik kemenangan di laga ini, tak perlu heran apabila duel Roma versus CSKA berlangsung intens sejak awal. I Giallorossi sanggup menghadirkan tawa di wajah Romanisti lewat kemenangan berselisih satu atau dua gol.

***

Oleh: Budi Windekind. Menggilai sepakbola layaknya gadis-gadis menggemari drama Korea. Bisa dihubungi via Twitter @Windekind_Budi

Share

+1