(Harusnya) Laga Mudah Juventus!


Prediksi Juventus vs Young Boys

radentv.com - Keberhasilan memenangi partai perdana kontra Valencia, bikin semangat Juventus semakin meletup guna tampil paripurna di ajang Liga Champions musim ini. Tak perlu kaget jika motivasi Paulo Dybala dan kolega saat berjumpa Young Boys di partai kedua malam nanti (2/10) semakin meninggi. Angka sempurna bakal memperlebar jalan I Bianconeri untuk bersaing dengan Manchester United guna mencaplok status kampiun Grup H.

Kartu merah yang didapat Cristiano Ronaldo di laga sebelumnya memaksa sang megabintang buat absen di partai ini. Walau begitu, kekuatan Juventus tidak akan banyak tereduksi hanya karena itu. Nama-nama lain seperti Federico Bernardeschi, Dybala dan Mario Mandzukic adalah jaminan mutu bagi lini serang sehingga pekerjaan untuk mencetak gol, bukanlah persoalan rumit.


Berbeda dengan Juventus, Young Boys harus mengakui kekuatan United dengan skor 0-3 di partai pertamanya lalu. Padahal saat itu Miralem Sulejmani dan kawan-kawan merumput di kandang sendiri. Hal ini membuktikan bahwa kualitas tim asal Swiss tersebut masih ketinggalan cukup jauh dari para pesaing.

Nafsu mencuri poin di Stadion Allianz tak ubahnya sebuah misi mustahil bagi Young Boys. Terlebih, stadion tersebut dikenal angker bagi para tamu. Namun dengan pendekatan yang tepat, potensi Young Boys untuk memberi kejutan tersendiri bisa saja menyeruak di akhir laga.

Prakiraan Formasi

Juventus 4-3-3: Szceszny; Cancelo, Benatia, Chiellini, Sandro; Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Mandzukic, Dybala.

Young Boys 4-4-2: Ballmoos; Mbabu, Bergen, Camara, Benito; Fassnacht, Sanogo, Aebischer, Sulejmani; Hoarau, Assale.

Pemain Kunci

Paulo Dybala

Tanpa Ronaldo yang sedang diganjar hukuman, tugas membombardir jala lawan tentu bersemayam di pundak Dybala. Sosok asal Argentina ini bakal menjadi tumpuan utama I Bianconeri buat menghempaskan Young Boys sekaligus memetik poin sempurna.

Miralem Sulejmani

Sebagai figur paling berpengalaman di kompetisi Eropa, Sulejmani pasti diandalkan oleh Young Boys guna memberi perlawanan lebih. Tak sampai di situ, kemampuan individunya yang cukup eksepsional, diharapkan bisa menjadi kekuatan ekstra bagi skuat Young Boys sehingga tampil paripurna di Stadion Allianz.

Prediksi

Mengingat kekuatannya yang jauh lebih baik, Juventus dapat menyelesaikan laga dengan keunggulan 3-0.

***

Oleh: Budi Windekind. Menggilai sepakbola layaknya gadis-gadis menggemari drama Korea. Bisa dihubungi via Twitter @Windekind_Budi

Share

+1