Adu Tren Positif Inter dan PSV


Prediksi PSV vs Inter Milan

radentv.com - Melakoni matchday perdananya di Liga Champions 2018/2019 usai absen bermusim-musim, Internazionale Milano sukses membekap Tottenham Hotspur dengan sebuah comeback luar biasa dan mendebarkan.

Sepasang gol dari Mauro Icardi dan Matias Vecino dalam rentang delapan menit terakhir laga, mampu menghadirkan kegembiraan bagi Interisti di manapun berada. Ciamiknya lagi, torehan apik tersebut berhasil diteruskan I Nerazzurri (julukan Inter) manakala bertempur di ajang Serie A dengan mengepak poin sempurna dari tiga partai pamungkas.

Berbeda dengan sang calon lawan, PSV Eindhoven di laga pertama lalu melawat ke kandang Barcelona, justru bernasib nahas akibat digunduli Barcelona via skor 0-4. Permainan Luuk de Jong dan kawan-kawan begitu inferior di hadapan kubu tuan rumah.


Mau tak mau, De Boeren (julukan PSV) wajib bangkit sesegera mungkin supaya asa berkampanye di Liga Champions musim ini bisa terus disemai. Bagusnya performa Luuk de Jong dan kolega di kancah Eredivisie, sampai pekan ketujuh (memimpin klasemen dengan rekor selalu menang), dapat mereka jadikan semangat tambahan jelang matchday kedua di Liga Champions.

Alhasil, perjumpaan Inter dan PSV di Stadion Philips dini hari nanti (4/10) tak ubahnya momen adu tren positif dari masing-masing kesebelasan. Lantas, siapakah yang akan tertawa paling akhir?

Prakiraan Formasi

PSV 4-2-3-1: Zoet; Dumfries, Schwaab, Viegever, Angelino; Rosario, Hendrix; Bergwijn, Pereiro, Lozano; De Jong.

Inter 4-2-3-1: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Brozovic, Vecino; Politano, Nainggolan, Perisic; Icardi.

Pemain Kunci

Hirving Lozano

Bagi penggemar gim Football Manager (FM) atau Eredivisie, sosok Lozano jelas tidak asing. Penggawa berpaspor Meksiko ini dikenal sebagai figur muda dengan kemampuan eksepsional. Tak heran jika dirinya selalu diandalkan oleh para pelatih PSV semenjak direkrut dari Pachuca medio 2017 silam. Di laga kontra Inter, aksi-aksi Lozano saat mengiris sisi kanan pertahanan I Nerazzurri guna menciptakan peluang buat bikin gol akan sering terlihat.

Marcelo Brozovic

Seiring waktu, keberadaan Brozovic di dalam skema permainan Inter justru semakin esensial. Aksi-aksi gelandang asal Kroasia ini dalam mengendalikan tempo sekaligus mendistribusikan bola, bikin pekerjaan rekan-rekannya di sektor depan ataupun belakang, jadi lebih mudah. Tanpanya, Inter bakal kesulitan membendung sembari membungkam daya dobrak PSV.

Prediksi

Sama-sama berada dalam tren positif, penentu dari laga ini bisa muncul dari detail-detail kecil yang tak terduga. Namun pengalaman skuat Inter yang sedikit lebih mumpuni, bisa jadi pembeda tersendiri. Inter menang dengan skor tipis 1-2.

***

Oleh: Budi Windekind. Menggilai sepakbola layaknya gadis-gadis menggemari drama Korea. Bisa dihubungi via Twitter @Windekind_Budi

Share

+1