Banjir Gol di San Paolo?


Prediksi Napoli vs Liverpool

radentv.com - Bermain di kandang Red Star Belgrade pada laga pertama di babak penyisihan grup Liga Champions 2018/2019, Napoli hanya sanggup memetik satu angka usai bermain imbang tanpa gol. Dipandang dari sisi manapun, catatan itu jelas kurang ideal mengingat di Grup C, I Partenopei (julukan Napoli)memiliki pesaing tangguh dalam wujud Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG).

Sadar dengan kondisi demikian, Carlo Ancelotti tentu enggan melihat anak asuhnya tersandung lagi. Maka raihan angka sempurna di Stadion San Paolo dini hari nanti (4/10) kala bersua Liverpool, wajib dibungkus oleh Lorenzo Insigne dan kawan-kawan.


Di sisi lain, J├╝rgen Klopp sebagai pembesut The Reds (julukan Liverpool), pasti tak ingin capaian apik di pertandingan pertama melawan PSG, gagal dilanjutkan saat bertandang ke Negeri Spaghetti. Apalagi di laga nanti, mereka bisa tampil dengan skuat terbaik.

Trio FirManSah (Roberto Firmino-Sadio Mane-Mohamed Salah) bakal dijadikan tumpuan buat mengobrak-abrik sektor pertahanan Napoli yang dikomandoi Raul Albiol.

Duel kelas berat yang melibatkan keduanya diyakini bakal berlangsung intens dan panas. Besar kemungkinan jika laga ini dihiasi cukup banyak gol.

Prakiraan Formasi

Napoli 4-4-1-1: Ospina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Rui; Callejon, Hamsik, Allan, Zielinski; Insigne; Milik.
Liverpool 4-3-3: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Milner, Wijnaldum, Keita; Salah, Firmino, Mane.

Pemain Kunci

Lorenzo Insigne

Di bawah asuhan Ancelotti, Insigne sering dimainkan tepat di belakang Milik yang diplot sebagai striker tunggal. Hal ini membuat Insigne punya kebebasan untuk berkreasi sekaligus menjadi ancaman ekstra andai Milik dikawal ketat kubu lawan. Luput menjaga pria berusia 27 tahun ini, bisa jadi malapetaka buat The Reds.

Sadio Mane

Kecepatan, agilitas dan insting mencetak gol yang tinggi dari Mane, bisa jadi masalah pelik bagi sektor pertahanan I Partenopei. Ancelotti harus memberi instruksi khusus kepada bek-bek Napoli supaya rencana-rencana Liverpool pada fase ofensif yang ditumpukan Klopp dalam diri Mane, tidak berjalan lancar.

Prediksi

Menyerang dan seru, mungkin itu gambaran awal dari partai yang berlangsung di Stadion San Paolo ini. Walau begitu, kekuatan nyaris berimbang yang kedua tim miliki, bakal membuat kedudukan yang terpampang di papan skor berakhir sama kuat.

***

Oleh: Budi Windekind. Menggilai sepakbola layaknya gadis-gadis menggemari drama Korea. Bisa dihubungi via Twitter @Windekind_Budi

Share

+1