Saatnya Curi Poin, Inter!


Prediksi Inter Milan vs Barcelona

radentv.com - Kekalahan 0-2 di Stadion Camp Nou dari Barcelona pada matchday ketiga (25/10) babak penyisihan Grup B Liga Champions tentu jadi pelajaran berharga untuk Internazionale Milano. Paling tidak, mereka kini bisa memahami bagaimana cara bertarung di kompetisi antarklub Eropa dengan lebih paripurna.

Ketiadaan Radja Nainggolan yang cedera, dicatut sebagai salah satu hal yang bikin I Nerazzurri kepayahan meladeni superioritas Blaugrana yang waktu itu juga minus Lionel Messi.

Sekarang, dengan skuat terbaik (Nainggolan dipastikan kembali walau Messi juga berpotensi main untuk kubu lawan), anak asuh Luciano Spalletti pasti mengusung ambisi yang lebih tinggi. Tak peduli bahwa kualitas mereka masih satu strip di bawah tim besutan Ernesto Valverde. Apalagi Stadion Giuseppe Meazza akan dipadati sekitar 75 ribu Interisti yang siap memberi dukungan masif.

Mengamankan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions adalah target paling realistis bagi Inter. Maka mencuri poin dari Barcelona adalah keharusan. Dengan begitu, mereka tetap bisa menjaga jarak dari kejaran Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven.

Live Streaming Inter Milan vs Barcelona ada DISINI

Prakiraan Formasi

Inter 4-2-3-1: Handanovic; Vrsaljko, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Brozovic, Vecino; Politano, Nainggolan, Perisic; Icardi.

Barcelona 4-3-3: Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur; Rafinha, Suarez, Coutinho.

Pemain Kunci

Mauro Icardi

Pada perjumpaan pertama lalu, kendati punya sejumlah kans mencetak gol, secara keseluruhan Icardi terisolasi di lini depan karena tak mendapat sokongan prima dari rekan-rekannya. Namun dengan hadirnya Nainggolan yang telah pulih dari cedera, potensi Icardi untuk lebih merepotkan sektor pertahanan Barcelona jelas meningkat. Meski tidak mencetak gol tapi pergerakan tanpa bola Icardi justru bisa menghadirkan ruang yang dapat dimanfaatkan rekan setimnya.

Rafinha

Setiap kali diwawancarai terkait masa peminjaman ke Inter selama setengah musim, Rafinha selalu mengungkapkan perasaan bahagianya. Namun kini, dirinya resmi kembali ke Stadion Giuseppe Meazza dengan kostum Barcelona dan siap bikin Interisti menderita. Dalam laga pertama lalu, Rafinha tampil ciamik saat menggantikan Messi dengan mencetak satu gol. Hal yang sama tentu bisa diperbuatnya jika dipercaya untuk merumput dini hari nanti.

Prediksi

Kembalinya Nainggolan tentu sebuah keuntungan bagi I Nerazzurri. Walau demikian, potensi bermainnya Messi (meski hanya sebagai pengganti) juga satu ancaman nyata dari kubu Blaugrana. Angka penuh masih cukup sulit digapai Inter dari tangan Barcelona tapi mengajak mereka berbagi satu poin tampaknya bukan sebuah kemustahilan.

***

Oleh: Budi Windekind. Menggilai sepakbola layaknya gadis-gadis menggemari drama Korea. Bisa dihubungi via Twitter @Windekind_Budi

Share

+1