Juventus dan Valencia Berburu Tiga Angka

Prediksi Juventus vs Valencia

Prediksi Juventus vs Valencia

radentv.com – Catatan sempurna Juventus (selalu menang) sepanjang babak penyisihan Grup H Liga Champions 2018/2019 akhirnya putus di tangan Manchester United pada matchday keempat lalu. Nahasnya, kekalahan itu membuat status juara grup belum bisa dikunci I Bianconeri seraya meloloskan diri ke fase 16 besar.

Di sisi lain, kemenangan yang didapat Valencia dari tangan Young Boys pada matchday keempat, justru menerbitkan asa baru. Alih-alih tersingkir ke Liga Europa, hasil tersebut malah membuat Los Che berpeluang menggenggam satu tiket lolos ke 16 besar, utamanya lewat status runner up Grup H.

Maka pertemuan kedua belah pihak di Stadion Allianz pada Rabu dini hari nanti (28/11), berpotensi menghadirkan laga yang intens, dan ketat sampai peluit akhir.

Pasalnya masing-masing tim sedang mengusung ambisi beroleh tiga angka sebab hal itu jadi satu-satunya cara yang tersedia bagi Juventus untuk merebut status juara grup dan Valencia buat merapatkan jarak dengan rival sekaligus membuka peluang menuju perdelapanfinal.

Prakiraan Formasi

Juventus 4-4-2: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Cuadrado, Bentancur, Pjanic, Matuidi; Ronaldo, Dybala.

Valencia 4-4-2: Neto; Wass, Paulista, Garay, Gaya; Soler, Kondogbia, Parejo, Guedes; Moreno, Batshuayi.

Pemain Kunci

Paulo Dybala

Pemahaman lini belakang Valencia yang dikomandoi Gabriel Paulista akan gaya main Cristiano Ronaldo, bisa membuat megabintang asal Portugal itu mati kutu. Kendati demikian, Juventus tak sepatutnya risau lantaran mereka masih punya Paulo Dybala. Kemampuan dari sosok berpaspor Argentina sungguh eksepsional. Jika Ronaldo mampet, Dybala adalah nama terdepan yang bisa menghadirkan tawa bagi I Bianconeri.

Michy Batshuayi

Performa yang diperlihatkan Batshuayi bersama Los Che musim ini, tentu amat jauh dengan aksi-aksinya kala membela Borussia Dortmund di musim lalu. Walau begitu, Valencia tetap mempercayai kemampuan pria asal Belgia tersebut. Dalam partai kontra Juventus, Batshuayi bisa menjadi opsi unggulan guna mengobrak-abrik lini belakang tim tuan rumah dan membawa Valencia beroleh poin dari Turin.

Prediksi

Kekalahan dari United jelas menghadirkan luka di dada Juventus. Kejadian serupa, pasti ogah mereka rasakan kembali. Maka partai melawan Valencia bisa menjadi pertaruhan mereka untuk membuktikan bahwa Stadion Allianz tetap angker bagi lawan. Terlebih, Valencia punya catatan jeblok saat main di laga tandang sebab tak pernah dalam sembilan partai away terakhirnya pada ajang Liga Champions. Juventus menang via skor 2-0.

***

Oleh: Budi Windekind. Bisa disapa di @Budi_Windekind

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *