Kebencian yang Tak Berujung

Juventus vs Inter Milan

Juventus vs Inter Milan

radentv.com – Didasari oleh kesuksesan yang masing-masing kesebelasan raih di era 1960-an, jurnalis kenamaan sekaligus legendaris Italia, Gianni Brera, berani menyematkan status Derby d’Italia bagi duel yang mempertemukan Internazionale Milano dan Juventus per tahun 1967.

Siapapun tahu, rivalitas dua tim dari kawasan Italia utara ini memang sangat intens. Persaingan yang terjadi di antara mereka berkelindan dalam segala aspek. Di dalam maupun luar lapangan. Tak perlu heran jika sampai detik ini, kebencian Inter kepada Juventus ataupun sebaliknya (termasuk pendukung setia masing-masing kesebelasan) senantiasa membara.

Dalam artikel yang dituliskannya untuk footballitaliano.co.uk., Chris Sloley mengungkapkan bahwa pertempuran I Nerazzurri dan I Bianconeri tak ubahnya perjumpaan Superman dan Lex Luthor, dua musuh bebuyutan dalam kisah fiksi Superman garapan Jerry Siegel dan Joe Shuster yang dirilis oleh DC Comics.

Kedua belah pihak amat membenci satu sama lain, tapi di sisi lain, mereka juga “butuh” keberadaan sang rival. Hal ini pulalah yang meletupkan keinginan mereka buat saling mengalahkan.

Para penggemar sepakbola Italia pun sudah paham jika perseteruan Inter dan Juventus acap dibumbui oleh beraneka kisah kontroversial dan juga skandal. Singkat kata, semuanya dilakukan demi mengalahkan sembari mempermalukan kubu lawan.

Sabtu dini hari nanti (8/12), dua kesebelasan yang tengah menghuni posisi tiga besar classifica itu bakal dipertemukan dalam lanjutan giornata ke-15 Serie A 2018/2019. Rumah Juventus, Stadion Allianz, siap menjadi arena pertempuran jilid pertama mereka.

Mengusung rekor tak terkalahkan di 14 pertandingan, bikin I Bianconeri asuhan Massimiliano Allegri ada di atas angin. Dalam konferensi pers jelang laga, Allegri bahkan menganggap partai melawan I Nerazzurri sebagai laga biasa.

“Partai Liga Champions tengah pekan depan (versus Young Boys) lebih esensial bagi kami sebab di momen itu, kami berjuang untuk merebut status jawara grup”, terang Allegri seperti dikutip dari laman resmi Juventus.

Apa yang disampaikan allenatore berumur 51 tahun itu tergolong wajar karena di ajang Serie A, Juventus yang memimpin di posisi puncak sudah unggul jauh. Koleksi poin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, 40 angka, berselisih 12 poin dari kepunyaan Mauro Icardi plus rekan-rekan yang duduk di peringkat ketiga. Di sisi lain, ucapan Allegri tersebut juga bermakna bahwa ia mau anak asuhnya lepas dari tekanan.

Sementara Inter yang di dua laga terakhirnya gagal memetik kemenangan (keok dari Tottenham Hotspur di Liga Champions dan seri melawan AS Roma), pasti ingin mengubah peruntungannya di Stadion Allianz. Tak peduli bahwa lawatan ke markas I Bianconeri takkan berlangsung mudah.

Hasil positif akan membantu I Nerazzurri guna menempel ketat Napoli di peringkat kedua sekaligus menjauh dari kejaran Lazio dan AC Milan yang secara berurutan, mengekor di posisi empat dan lima.

“Terlepas dari hasil pertandingan, saya melihat beberapa sinyal apik dari tim. Di Turin, kami wajib bermain dengan karakter dan kepercayaan diri yang kokoh”, jelas Luciano Spalletti, nakhoda Inter, seperti dilansir situsweb resmi klub.

Keyakinan yang menggelembung di tubuh masing-masing pihak serta kebencian tiada habis yang meliputinya tentu menjanjikan suatu laga yang intens, menarik dan mungkin saja, kontroversial. Tekanan pun bakal menggelayuti pundak Massimiliano Irrati, sang pengadil lapangan, untuk berlaku seadil dan sebaik mungkin di atas lapangan.

Atmosfer panas pertandingan ini juga siap melambungkan nama sang pahlawan. Dari pihak Juventus, Ronaldo menjadi kandidat utama walau ini adalah laga Derby d’Italia perdananya. Sedangkan di sisi Inter, Icardi kembali menyeruak ke dalam nominasi mengingat ia punya rekor bagus soal mengoyak jala sang rival bebuyutan.

Hasrat menggamit poin sempurna sekaligus mempermalukan sang rival bakal jadi bumbu penyedap laga Derby d’Italia dini hari nanti. Pihak yang menang, tentu dapat menepuk dada hingga satu pekan ke depan. Maka dari itu, jangan lewatkan partai klasik dan panas ini hanya di RadenTV.

Live Streaming Juventus vs Inter Milan Disini!

***

Oleh: Budi Windekind. Bisa disapa di @Budi_Windekind

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *